Latest News

Jumat, 20 April 2012

Sahabat atau teman?

Menurutku, teman yang baik itu adalah teman yang akan bilang "iya, gue akan coba semampu dan sebisa gue" ketika kita butuh bantuan seseorang. Dan sahabat sejati itu adalah orang yang akan bilang "iya, gue akan selalu berusaha jadi yang terbaik untuk mu walaupun lo mengharapakan orang yang lebih pantas dari gue".

Setiap orang pasti punya seorang teman, pasti pernah memiliki seorang pacar atau seseorang yang di sayang. Namun belum tentu pernah punya seorang sahabat. Teman, sahabat, atau pun pacar adalah orang yang sangat berbeda.

Teman adalah seseorang yang kita kenal dan nama nya kita ketahui. Teman bisa membuatmu merasa nyaman, dan teman juga bisa membuatmu bersedih. Sementara sahabat adalah orang yang kita anggap lebih dari pada seorang teman. Sahabat adalah orang yang bisa kita percayai. Sahabat bisa menjadi tempat berbagi cerita dan teman curhat. Sahabat adalah orang yang kita sayang, dan kita akan memikirkan nya ketika mereka sedang tidak ada. Jika di bandingkan dengan teman atau pun pacar, tentu seorang sahabat akan lebih berarti buat kita.
Illustrasi by www.nicktv.it
Dari pertemanan kita bisa menemukan seorang sahabat. Dari pertemanan kita juga bisa menemukan seorang pacar. Sesulit apa pun mencari seorang teman atau pun pacar, pasti lebih sulit lagi mencari seorang sahabat.

Lhia adalah seorang cewek yang gue kenal setelah masuk di komunitas Dorks Palu. Awal nya dia hanya gue anggap sebagai teman biasa. Dan memang hanya sekedar teman biasa, nggak lebih. Tapi semua tanggapan gue ke dia berubah ketika kita selalu bertemu di tempat yang sama (baca: suragoro cafe, sekretariat Dorks Palu).

Hari demi hari berlalu, kita berdua saling bertukar cerita dan saling berbagi satu sama lain. Ketika dia bercerita tentang masalah nya, gue jadi pendengar yang setia untuk mendengarkan kata demi kata yang terucap dari mulut nya. Begitu pun ketika gue butuh teman curhat tentang masalah yang gue hadapi. Dia selalu jadi orang pertama yang gue panggil di banding teman teman yang lain.

Gue masih ingat, ketika dia lagi ada di sekret dan gue lagi di rumah, dia bilang ke gue lewat sms, 'miyo, entar kalo udah di sekret temani fiez aja yah? fiez galau'. Dan ketika gue datang, gue langsung duduk di samping nya, sama seperti apa yang dia inginkan.

Gue masih ingat ketika gue duduk di samping nya, dia tiba tiba nyandarin kepalanya di pundak gue. Dan dia bilang kalo nyandar di pundak gue bikin dia nyaman.

Gue masih ingat, ketika gue udah mau tidur sms nya masuk dan membuat gue heran. Untuk pertama kali nya dia bilang 'makasih. sayang miyo'. Trus gue balas seadanya 'hehe, iyah iyah. fiez kok belum bobo? kenapa?'. Dia kemudian ngambek dan bilang 'miyo tidak sayang sama fiez' dan di akhiri dengan emotion sedih.

Gue masih ingat, ketika dia meminta gue untuk jadi sahabat sejati nya, yang selalu menghibur, dan yang selalu ada untuk nya. Dan gue selalu mengiyakan setiap apapun yang dia minta. Di saat dia butuh bantuan, orang pertama yang selalu nolongin dia adalah gue. Mudah atau sesulit apa pun yang dia butuhkan, gue selalu berusaha agar dia bisa tersenyum. Yah, pengorbanan yang sangat besar sekali dari sahabat sejati seperti gue.

Fiez adalah nama yang gue kasih ke Lhia, karna dia sangat suka makan es krim. Sedangkan nama "miyo" adalah nama yang emang dari dulu melekat sama gue. Bukan karena dia yang kasih. Hampir setiap teman yang gue kenal, pasti pernah manggil gue miyo, walaupun itu cuma sekali.

Gue dengan Lhia sudah sangat dekat sekali. Melebihi dekat nya seorang teman atau pun sahabat. Bisa di bilang kita berdua udah kayak orang pacaran, padahal nggak. Bahkan teman teman di Dorks Palu juga tahu akan hal itu.

Gue tahu lhia punya seorang pacar. Gue tahu, dia pernah putus nyambung sama pacarnya. Gue juga tahu, kalo sejak pertama kali dia bilang sayang ke gue sampai sekarang, dia masih sayang ke gue. Namun Lhia gak tahu, kalo selama gue kenal dia, gue udah dua kali ganti pacar, dua kali berpindah hati, dan dua kali putus sama seseorang.

Gue gak pernah menceritakan tentang pacar pacar gue ke lhiya. Karena gue tahu, menceritakan cewek lain ke cewek yang peduli dan sayang sama kita itu adalah sesuatu hal yang salah. Selain itu gue juga gak pengen membuat Lhia berhenti tersenyum.

Lhia adalah orang yang masih gue anggap sebagai sahabat sampai tulisan ini di buat. Lhia adalah orang yang sangat gue sayang. Lhia adalah orang yang selalu ada buat gue. Lhia adalah orang yang selalu buat gue tersenyum. Dan Lhia adalah orang yang sangat berarti J

Setiap hari gue selalu memikirkan lhia. Dan setiap aktifitas apapun yang gue lakukan, namanya selalu terlintas di pikiran gue. Pas lagi makan, gue ingat dia. Pas lagi di jalan sambil naik motor, gue masih ingat dia. Pas lagi mikirin pengen cari pacar, lagi lagi gue ingat dia. Pas udah dapat pacar, gue masih tetap mikirin dia.

Ketika gue masih pacaran sama mantan, gue pernah di sudutkan dengan keadaan yang sulit. Waktu itu malam minggu dan ke dua nya minta untuk ketemu. Gue galau, gue bingung, dan gak tahu mesti berbuat apa. Sampai pada akhir nya gue pergi ngejenguk pacar di rumah nya sebentar, dan kemudian menghabiskan malam minggu bersama Lhia. Selang beberapa hari, gue mutusin pacar karena gue gak mau membagi hati dan membuat hati pacar tersakiti.

Kadang-kadang ketika gue lagi bengong. Di antara sekian banyak nya pertanyaan yang pantas untuk di pertanyakan, ada satu pertanyaan yang sampai sekarang belum bisa gue jawab.

‘kenapa Lhia jadi orang pertama yang selalu gue pikirkan?’.

34 komentar:

Ahmad Firdaus mengatakan...

Temen itu sederhana...tapi klo sahabat itu lebih. Nice Story!

Rifqi mengatakan...

eaaaa ~:p

Ugha Badawi mengatakan...

yeeaaahhh. makasih :3

archer mengatakan...

mantap brader :)

Eva Dina Lathifah mengatakan...

nah loh?
bagus kalo dibikin cerpen aja ni bang..
mwehehehehe

redbike92 mengatakan...

sahabat lebih berarti dari pacar
setuju banget bang, pas sahabat ane menjauh rasanya perut aneh kayak gimana gitu

Feby Andriawan mengatakan...

Itu ada kemungkinan jadi pacar gak tuh sahabatnya? ciyeeee... :D

Saputra Fijai mengatakan...

semoga langgeng sama lhia yak (sebagai sahabat maksudnya) :D

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

kalo pacarannya berhasil kan bisa jadi sahabat seumur hidup, Kakaaak! weheheh:D

Dita Khusnul Khotimah mengatakan...

apakah ini sejenis friendzone?

Risah Icha Az-zahra mengatakan...

setiap saat mikirin dia, itu mah tanda suka, bukan cuma sayang, tapi cinta.. cepet2 aja di tembak. hahaha

[L]ain mengatakan...

Itu mzh udah sayang. Ga bisa jadi pacaran aja?

bagi bagio mengatakan...

Cieee... Cieeee... Asololeee... Ichik...Ichik...ehheemmm... Asooy... Asek... Asek... Asek...
Langsung Tancep aje daaah!!!
Yoo.. SEMANGAAAAAT.....

hadhara rizka mengatakan...

Wah.... bisa dianggkat menjadi NOvel nie.. cuman diperbanyak lagi episodenya.. hehe..

ditunggu post lainya

Ugha Badawi mengatakan...

@ archer : hehe, makasih :)

@ eva : wah, satu masukan yang bagus. makasih yah udah mau baaca :)

@ redbike92 : itu beda lagi ceritanya -__-

@ feby : hmm gimana yah?? bingung :D

@ fijay : amin :)

@ Euginia : boleh juga tuh masukan nya :)

@ dita : mungkin sejnis itu.

@ risah : ok deh, doain aja :)

@ lain : amin :)

@ bagio : makasih :)

@ hadhara : hehe, makasih bro. ntar deh, aku buat lanjutan nya lagi :)

i luv u mengatakan...

ahaaayyy...
ayoo..ayooo..
di lanjutin mas bro ^^

MAMPIR yah...
kunjungan pertama^^

Muhamad iyan mengatakan...

sahabat bro. gue sempet punya sahabat cewe ya kala di intung2 udah ada 8tahunan lah. hehe dan gue sempet pacaran sama dia namun kita kembali lagi komitmen untuk jadi sahabat :D

Azzam mengatakan...

temen itu sesuatu,,
kalo sahabat sesuatu banget,,,

Zero CodeXgigas mengatakan...

sekarang susah nyari temen seperjuangan (baca : sahabat), lebih susah dari nyari pacar.

tammizious mengatakan...

kyaaaaa.. ini ceritanya sama kayak yg gue alamin 2tahun ini -___-

tapi yaa dinikmati aja, sebagai sahabat itu jauh lebih nyaman, kan jodoh gak bakal kemane #tsahhh :)

kyong_wakano mengatakan...

eaaaa......
kyknya bang ugha ini cinta sama lia dehh....tp perasaan kan cuman diri sendiri yg tau.
semoga aja persahabatan itu bisa terjalin selamanya.

Fakhri Azzam mengatakan...

Lebih bagus lagi kalo di jadiin Novel aja bang :3

Lulu Syifa Fauziah mengatakan...

Sahabat sama teman emang beda yah. Kalo sahabat lebih dari sekedar teman :)

Cecegaresek mengatakan...

kalo boleh kasih saran... mending di pertahanin status persahabatannya...
soalnya kalo seupama jadi pacar, terus ada maslah , terus putus... pasti rasanya udah beda,,.. walau komitmen jadi shbt lg, psti ada perasaan gmna gitu..

Go green yaaa!:D

@albooot mengatakan...

Teman adalah segalanya. Tanpa teman gue mau ngutang sama siapa lagi???? Jadi sahabat aja deh biar utang bisa nyicil :')

Arif Zunaidi Riu Aj mengatakan...

jatuh cinta tuh!

Rospita Nur Fazriah mengatakan...

sahabat itu lebih baik daripada pacar ^^ tapi terkadang manusiawi juga kalo jadi sayang atau bahkan cinta kepada sahabat yang lawan jenis.

gue pernah kayak gitu, tapi akhirnya gue memutuskan untuk sahabatan. tapi tetep jaga perasaan masing2 jg :)

Adlina Haezah mengatakan...

Teman bukan mimpi dan bukan masa lalu,
Teman itu selalu menjadi masa sekarang, dan masa depan kita..

Kadang kita ngerasain gimana rasanya kehilangan pacar, tapi teman tak akan pernah hilang...

nice posting ^^

Dellana Ariévta mengatakan...

"Dita Khusnul Khotimah mengatakan...

apakah ini sejenis friendzone?" <---hahaha xD komen Dita ftw

Hadi Kurniawan mengatakan...

gue punya tuh satu temen cewek yang ngajakin sahabatan gt. Padahal gw naksir ama dia. Tau deh, kyknya dia ngerti kl gw ska ama dia. Xixixi malah curcol

Outbound di Malang mengatakan...

salam gan ...
menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
di tunggu kunjungan balik.nya gan !

Outbound di Malang mengatakan...

salam gan ...
menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
di tunggu kunjungan balik.nya gan !

Ady Blink mengatakan...

klo menurutku entah itu teman atau sahabat sih ane gak masalah, yang penting ada orang disamping kita, seperti dicuplik dari film cinta silver, yang paling sedih tuh disaat kita bahagia tetapi gak ada orang yang dapat kita ajak bahagia, kan tuh klo sahabat ama teman tuh ada disaat kita bahagia, nah klo sedih hanya satu tuh, he,,he,,

ninuk endahsl mengatakan...

kalo aku sih mandangnya, sahabat itu udah kaya bagaian dari keluarga malah bisa dibilang keluarga ke dua setelah mama papa.
itu menurut pandangan aku ya, cz pandangan orang kan beda beda :D

ENDLESS MADNESS.COM

Di diterjemahkan dari dua kata berbahasa inggris yang mempunyai arti “kegilaan tak berujung”. Dimana dari dua kata tersebut bermakna sebagai sebuah kegilaan yang terus menerus dilakukan. Kegilaan yang dimaksudpun bukanlah seperti apa yang kalian pikirikan, walau memang mungkin sesekali seperti itu kebenarannya. Haha.. Lanjut. Blog ini dikembangkan untuk menampung dan mempublikasikan segala bentuk kegilaan yang positif, entah itu sebuah tindakan nyata atau hanya sekedar ide/ gagasan. Diharapkan dari kegilaan itu dapat di terapkan untuk kemajuan kota, Kelestarian lingkungan, serta perdamaian umat manusia demi kepentingan kita bersama. Tsahhh




Recent Post